upper bar

April 25, 2010

Air Susu Ibu = Obat Jerawat

dengan membaca judulnya saja anda mungkin heran..
atau mungkin juga tidak heran.. karena sudah mengetahuinya lebih dulu..
ASI atau Air Susu Ibu, yang biasa di produksi Ibu-Ibu yang sedang mempunyai bayi kecil ini ternyata memiliki kegunaan yang lain,. selain minuman/makanan si bayi kecil dan mainan si ayah besar..

menurut penelitian seperti dilansir NYdailynews. ternyata asam laurat (lauric acid) di ASI bisa mengobati jerawat..

selengkapnya baca saja di bawah ini..

ASI Sembuhkan Jerawat
Thursday, 22 April 2010

PADA masa puber, jerawat menjadi masalah yang bakal mengendurkan rasa percaya diri. Kini, sedang dikembangkan sebuah penelitian untuk mendapatkan formula obat jerawat dari air susu ibu (ASI).

Mengobati jerawat membandel memang merepotkan. Namun, berdasarkan penelitian seperti dilansir NYdailynews, ternyata asam laurat (lauric acid) di ASI bisa mengobati jerawat. Selain ASI, kandungan asam laurat tersebut juga ditemukan dalam minyak kelapa. Krim untuk mengobati jerawat yang dibuat dari asam laurat akan segera diuji klinis untuk mencari formula baru penghilang jerawat.

Nantinya, obat ini tidak akan memiliki efek samping karena merupakan produk alami. Obat ini juga berpotensi membantu jutaan remaja dan dewasa muda yang sedang mengalami masalah jerawat. Seorang mahasiswa pascasarjana bioteknologi dari University of California, Dissaya Pornpattananangkul, menemukan manfaat asam lauratdan juga mengembangkan “sistem pengiriman pintar” agar bahan ini bisa efektif.

Krim baru ini memanfaatkan partikel emas kecil untuk mentransfer asam laurat ke dalam pori-pori kulit seseorang. Setelah terserap ke dalam kulit, krim segera melawan bakteri penyebab jerawat. Pornpattananangkul mengatakan, lebih dari 85% remaja menderita karena jerawat. Tapi sayang, efek dari perawatan jerawat tersebut menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar.

“Perawatan berbasis asam laurat bisa menghindari efek samping penggunaan obat jerawat. Rasanya senang saat tahu bahwa saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan obat yang bisa membantu orang menghilangkan jerawat,” tuturnya. (okezone)

No comments:

Post a Comment