upper bar

December 21, 2010

Tips Ningkatin Trafic Blog

Sebuah Blog dapat diibaratkan "perwujudan" diri kita di Internet.. Tentunya tiap orang ingin mempunyai wujud/image yang baik, memberikan manfaat, menyalurkan ilmu, dapat membantu sesama, menghibur dan popular sebagai bonusnya..hehe :D

Menjadi popular merupakan sesuatu yang tidak salah, dan dilain sisi dapat memberikan keuntungan bagi diri kita sendiri, begitu pun dengan sebuah blog. Blog, selain sebuah sarana bagi kita yang hobi menulis, ngotak-ngatik komputer, atau sekedar berbagi, dapat memberikan penghasilan sampingan yang bahkan bisa sangat besar.


namun, sebelum itu (sebelum menghasilkan keuntungan) blog memerlukan trafic yang besar. Karena trafic yang besar = popular = dikenal banyak orang = dikenal banyak investor = banyak yang invest diblog kita.. hehe.. nah, biar Blog anda popular, saya nemu beberapa tips yang mungkin bisa temen-temen gunakan dalam meningkatkan trafic ke blog temen-temen sekalian..

1. Search Engine Optimization (SEO)
 meningkatkan kemunculan blog kita dalam situs pencari (search engine) macam google.com, yahoo.com, dsb. cara-cara mengenai SEO ini sudah banyak dibahas, di mbah google pun banyak artikel yang membahasa tentang SEO ini. salah satu cara dalam SEO ini diantaranya, memilih keyword yang banyak dipake dalam pencarian melalui search engine, contoh keyword yang sering saya pake : Free, Download, hehe.. ;p

2. Bagi-Bagi Barang Gratis (BBB-Gratis, maksa!! ;p)
sapa sih yang ga mau barang gratisan.. haha.. coba berikan sesuatu yang gratis seperti template, e-book, tutorial, plugin dan lain hal sebagainya.. karena manusia lebih pilih yang gratis dari pada yang bayar.. logisnya begitu..haha..

3. Membuat Artikel Yang Menarik!!
yap.. artikel yang menarik dapat menarik pembaca/pengguna internet.. sebuah artikel yang kontroversi, sedang menjadi trending topic, kayak sukses Timnas Indonesia di AFF sekarang ini.. Garuda di Dadaku.. dan lain sebagainya.. selain menarik pembaca, hal ini juga dapat melatih kemampuan kita dalam menulis agar lebih baik lagi.

4. BlogWalking
jalan-jalan ke blog orang, ngasih komentar, cari kawan, dan memberikan backlink seraya mengharapkan kunjungan balik ke blog kita.. yang penting di kenal dulu lah.. tapi inget jgn buat rusuh di blog orang..haha..

5. Minta Review Blog
sesekali meminta review bagi blog kita dari orang-orang yang udah berkecimpung lebih dulu dalam bidang per-websitan (apakah itu?).. caranya mencari orang yang memang ahli dalam bidang website, blog, dsb, biasanya berkumpul dalam forum-forum web development gitu.. banyak lah itu, googling saja..hehe.. atau di forum terbesar indonesia kaskus

segitu dulu tips dari saya.. selamat bloging.. teruslah menulis dan berbagi..


------------------------------------------------------------------------------------
*ikutan PTC yuks.. iseng-iseng ngklik dapat duit.. klik disini





No comments:

Post a Comment